SURABAYA butuh jalur sepeda (fixie version)

9:57:00 PM

Ya! SURABAYA butuh jalur sepeda. Itu sebuah status yang dibuat teman saya di facebook. Surabaya ibukota provinsi Jawa Timur, sudah padat dengan banyaknya kendaraan bermotor yang amat sangat membuat saya jenuh. Jalanan yang semakin penuh sesak oleh banyaknya kendaraan bermotor menyebabkan kemacetan di sana sini. Belum lagi polusi yang ditimbulkan. Coba aja kalau jalanan di Surabaya sepi kayak gini pasti hati ini sudah tidak gundah gulana.


Nah, untuk itu mari kita budayakan bersepeda di Surabaya. Tidak hanya di Surabaya, kita juga perlu membudayakan bersepeda di negara kita tercinta ini (mulai dari diri kita masing-masing tentunya).

Saat ini hasrat untuk bersepeda saya mulai muncul dan membuncah. Dimulai dari SMA kelas3 saat saya iseng-iseng browsing di internet dan menemukan yang namanya fixie.wow. Mulai deh, jatuh cinta pada pandangan pertama. Karena sudah cinta jadi saya simpan deh beberapa foto fixie yang saya dapat dari internet trus dijadiin wallpaper hape.hahaha Tiap malam hanya bisa memandang dan berharap suatu saat bisa bikin fixie sendiri, maklum waktu itu sibuk UNAS dan belum punya uang yang mencukupi.



Singkat cerita saya beranjak dewasa dan akhirnya kuliah di Sistem Informasi ITS. Di semester 1 ini saya lihat beberapa mahasiswa jurusan lain sepedaan, ternyata eh, ternyata itu bukan sepeda biasa, itu sepeda fixie yang saya impikan dari SMA(waktu itu pertama kali liat fixie secara live). Nah, hasrat yang sempat hilang mulai tumbuh. Ditambah lagi ada teman saya Darjo sama Prima yang bikin fixie. Eh,nambah lagi teman saya Dhani juga mau bikin. Lagi lagi ditambah sama kakak angkatan yang juga pake fixie. Wah, cinta lama bersemi kembali :)

Mulai siap-siap budget dan menambah ilmu tentang segala macam yang diperlukan buat bikin fixie. Ngomong  - ngomong fixie itu kayak apa sih? Nih ane kasih penampakannya.
  *ane mau bikin yang kayak warna putih ini
Dan akhirnya kalau fixie sudah jadi saya bisa ke kampus naik sepeda kesayangan. Sedang progres bikin fixie nih, doakan waktu natal sudah jadi.amin.
Dan semoga makin banyak yang punya kesadaran untuk bersepeda. Baik itu bike to school, bike to campus, bike to work, bike to toilet dan bike-bike lainnya. Jadi dengan semakin banyaknya yang naik sepeda maka perlu dibuatlah jalur khusus sepeda. Yang paling penting nih, kata agan siapa... ane lupa, bilang gini," Yang penting gowesnya bukan sepedanya"
nah, nah. Tinggalkan sejenak motor dan mobil kita. Let's then ride with bike guys!

God Bless

You Might Also Like

1 komentar

Like us on Facebook

Flickr Images