BANGGALAH DENGAN NEGARAMU

9:08:00 PM

Tahun 2010, Desember lalu. Mungkin ada sebagian yang masih merasa pahit atas kekalahan di final piala AFF 2010. Kejuaraan sepak bola tingkat Asia Tenggara, 4 kali Indonesia maju ke final dan 4 kali pula gagal menyabet gelar juara. Namun, kita cukup bangga dengan penampilan Timnas Indonesia saat final kemarin, tampil dengan semangat juara meskipun kenyataan berkata lain, itulah sepak bola.

Meskipun begitu kita tidak perlu meratapi kekalahan yang ada. Sikapi dengan dewasa dan tentu saja belajar dari kekalahan ini. [PESAN DARI SAYA UNTUK PSSI : BELAJARLAH DARI KEKALAHAN DAN KEGAGALAN INI, JANGAN ANGKUH DAN TUTUP MATA MAUPUN TELINGA. LAKUKAN PERUBAHAN YANG BERARTI]
Namun, sebagai bangsa Indonesia kita harusnya mampu berbangga. Kenapa?
Karena Indonesia punya segudang prestasi di Tahun 2010 kemarin.

1. Tim Milan Junior Camp Indonesia Juarai Milan Junior Camp Day Tournament di Italia
    Sebuah lilin harapan yang masih dan terus menyala. Harapan itu ditunjukkan oleh bibit-bibit pesepakbola muda Indonesia yang tergabung dalam The All Star Team Milan Junior Camp. Mereka berhasil mengukir sejarah dengan memenangi Milan Junior Camp Day Tournament, yang berlangsung di home of AC Milan, Italia pada 17 Oktober 2010. Pemain muda penuh talenta itu mampu mengibarkan sang Merah Putih. di Stadion San Siro, Milan. Mereka berhasil membuktikan, bahwa dengan kerja keras, mimpi bisa diwujudkan menjadi kenyataan.



2. Timnas Indonesia Juara Futsal Piala AFF 2010
    Untuk pertama kalinya Timnas Futsal Indonesia merebut gelar juara Futsal AFF 2010 setelah menumbangkan Malaysia 5-0 dalam partai final di Stadion Thu Po, Ho Chi Minh City, Vietnam. Selain itu Timnas Futsal Indonesia juga mencatat rekor tak terkalahkan pada lima pertandingannya.

3. Indonesia Sapu Bersih Emas Asian Games lewat Perahu Naga
   Edaaan! Indonesia menyapu bersih tiga emas putra!  Justru kemenangan ini didapat di kandang Sang Naga. Indonesia yang dimotori Pendrota Putra Kesumah, berhasil finis di urutan pertama dengan catatan waktu 48,681 detik. Tangis bahagia muncul tatkala pahlawan olahraga Indonesia cabang dayung, nomor perahu naga 250 meter memasuki finis di Danau Zengcheng, Provinsi Guangdong, China.

4. Indonesia Juara Umum Karate Indonesia Terbuka di Bali
   Indonesia menjadi juara umum di Kejuaraan Karate Indonesia Terbuka ke-2 yang berlangsung 24-25 September. Dengan mengumpulkan sembilan medali emas, 12 perak dan 18 perunggu.

5. 3 anak Indonesia juara Kompetisi Seniman Internasional 2010
    Lukisan 3 anak Indonesia itu masuk dalam 315 lukisan terbaik dari sekitar 10.000 lukisan yang disampaikan kepada panitia. Mereka adalah siswa Ananda Visual Art School Bandung, yakni Michelle Wijaya (6) dan Ellen Setiawan (8 tahun) untuk kelompok usia di bawah 10 tahun, serta Shubham Patni (13) untuk kelompok usia 11–15 tahun.

6. Indonesia Juara 2 Festival Kebudayaan Kota Frankfurt 2010
   Kontingen Indonesia yang menampilkan kaum wanita dengan pakaian tradisional Bali dan membawa junjungan buah-buahan, memimpin barisan diikuti barisan aneka ragam busana tradisional dari berbagai daerah di Tanah Air. Mereka menampilkan Tari Barong Bali dan Tari Payung dari Sumatra Barat, tampil di hadapan para juri dan warga Frankfurt sepanjang 2 kilometer di jalan utama kota Frankfurt.

7. “Hanya 15 Orang Yang Mampu Melakukannya di Dunia, 3 orang Indonesia"
   Ini menunjukkan prestasi bangsa Indonesia dalam pertandingan Rubik Cube berskala Internasional pada Jakarta Open 2010. Dengan menyelesaikan beberapa rubik cube dengan mata tertutup.

8. Indonesia Juara Umum 17th International Conference of Young Scientists (ICYS) 2010 

9. Anak Indonesia Juara Olimpiade Fisika

10. anak SMP | Juara Olimpiade Matematika Tingkat Dunia

LUAR BIASA!!!  Banyak prestasi yang di dapatkan oleh Indonesia. Dengan bukti-bukti ini sebenarnya kita mampu untuk menjadi bangsa yang maju. Tinggal saat ini kita mau dan berubah untuk mengelola kembali sumber daya yang ada. Perlu bantuan semua kalangan dalam memajukan bangsa.

Di sini saya sebagai mahasiswa ingin berpesan kepada para mahasiswa yang lain dan juga para pemuda pemudi Indonesia lainnya. Saat ini kalau kita malas dalam melakukan pekerjaan atau belajar ingat bahwa kita nanti yang akan memegang kontrol bangsa Indonesia, semua ada di tangan kita. Jangan gara-gara perbuatan kita sekarang berimbas pada masa depan yang suram pada diri sendiri dan bangsa. Lakukan yang terbaik yang bisa kita lakukan sekarang. Mungkin saat ini bagi pelajar maupun mahasiswa mari kita dengan tekun belajar, bukan hanya untuk diri kita, namun juga untuk Bangsa Indonesia.

Mulailah perubahan dalam diri kita masing-masing. Berubah itu sulit, namun akan lebih sulit bila tidak berubah.

God Bless

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Flickr Images