Menumbuhkan Motivasi

12:08:00 AM


Lama saya tidak menulis di blog ini. Bukan karena tidak sempat (a.k.a tidak ada waktu), tidak mampu, kekurangan uang, kekurangan kasih sayang dan kekurangan inspirasi melainkan karena tidak ada motivasi yang jelas dalam diri saya. Rasa malas bercampur aduk dengan banyaknya tugas yang mulai menumpuk (ini gara-gara sedikit demi sedikit menunda pekerjaan).

Sampai pada tanggal 11 november 2010, mata saya terbuka. Pada mata kuliah yang saya ikuti yaitu Keterampilan Interpersonal. Saya ingat sekali, karena saat saya mau masuk kuliah ini saya terlambat dan ini menyebabkan jantung berdegup, keringat bercucuran (memang pada saat itu hawa Surabaya lagi panas-panasnya dan bodohnya saat itu saya memakai jaket) dan mata melotot (lho?). Meskipun datang terlambat saya merasa beruntung masih dapat mengikuti mata kuliah tersebut.



Sedikit sharing dan curhat teman-teman. Saya mendapatkan pencerahan bagaimana kita dapat menumbuhkan motivasi. Motivasi harusnya keluar dari diri kita sendiri, bukan dari orang lain. Orang lain dapat memberi saran pada kita, tapi itu hanya sekedar SARAN, dan saran bagi saya BUKAN motivasi. Dan motivasi dalam diri kebanyakan muncul saat kita dalam tekanan. Istilah kerennya Power of Kepepet. Saat kepepet kita bisa mengeluarkan kemampuan terbaik. Dari kepepet itu juga bisa tumbuh motivasi. Seperti saat ini saya kepepet untuk memposting di blog ini. Karena salah satu tugas dari mata kuliah Keterampilan Interpersonal adalah membuat tulisan minimal 24 judul. Dan itu harus di posting di blog masing-masing. Dan anda tahu motivasi saya yang lain saat membuat postingan ini? Selain untuk berlatih menulis dan menjadi terkenal, motivasi saya yang tidak lain dan tidak bukan yaitu MAMPU LULUS dengan nilai MEMUASKAN pada mata kuliah ini. Memuaskan itu seperti apa? Seperti dapat nilai A.
Dan saya juga mulai menggali lebih dalam lagi dan lagi. Dan saya menemukan harta terpendam yaitu motivasi saya dulu saat mebuat blog ini. Teman-teman tahu motivasi saya? jawabannya RAHASIA. hahaha

Mau tahu? atau mau tempe? haha, sedikit bercanda tidak masalahkan?
Saya akan memberi tahu rahasia TERBESAR saya saat memulai membuat blog ini. Baca dan PERHATIKAN baik-baik.
SAYA MEMBUAT BLOG INI SUPAYA SAYA LULUS PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DI SMAN2 SURABAYA.
nah, sudah tahu kan. Oke, pasti teman-teman pnasaran apa yang akan saya posting di blog ini selanjutnya. Jadi, perhatikan dan stay tune terus di blog kesayangan saya ini.

God bless

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Flickr Images